Pengobatan Penyakit Prostat

Pengobatan Penyakit Prostat – Pemeriksaan colok dubur sebagai salah sskrining penyakit kanker prostat. Padahal, banyak dokter menganjurkan agar pria diatas usia 50 tahun melakukan pemeriksaan colok dubur untuk mendeteksi kanke secara dini. Pada saat dilakukannya pemeriksaan colok dubur ini dokter akan memasukkan salah satu jari ke dalam rektum dan meraba bagian belakang dinding prostat, merasakan ada tidaknya pembesaran atau benjolan yang tidak normal.

Penyakit Prostat

Dengan cara ini dokter akan mengetahui jika ada kelainan. Rasanya juga tidak sesakit yang dibayangkan. Pengobatan penyakit prostat dengan melakukan Pemeriksaan colok dubur ditujukan untuk mendeteksi benjolan keras yang bentuknya tidak beraturan atau Digital Rectal Examination (DRE) setiap tahunnya, sebagai upaya dari deteksi dini keberadaan pembesaran, bengkak, atau benjolan di kelenjar prostat. Anjuran ini terutama di tujukan bagi pria diatas 50 tahun atau sejak usia 40 tahun bagi yang memiliki riwayat keturunan (terdapat keluarga yang menderita penyakit serupa) atau mengalami gejala-gejala seperti kesulitan untuk buang air kecil atau menahannya, aliran air seni lemah atau terganggu, terbangun malam hari untuk buang air kecil, adanya darah pada air seni, atau air mani sulit ereksi saat ejakulasi dini.

Pengobatan Penyakit Prostat

Pengobatan Penyakit Prostat

Selain colok dubur juga harus di konfirmasi dengan pemeriksaan darah dengan PSA atau Prostat Spesific Antigen. Diharapkan dengan pemeriksaan dini itu, dapat mengenali dan mewaspadai kanker prostat sejak dini agar dapat mempertahankan kualitas hidup melalui pengobatan yang tepat. Seseorang bisa dikatakan masih beruntung bila hanya terkena infeksi prostat. Bila hasil pembesaran prostat jinak itu agak sial. Nah menjadi sial bila hasilnya adalah penyakit kanker prostat.

Penyakit Kanker Prostat

Bila kanker prostat memasuki stadium lanjut, maka pengobatan yang diberikan hanya dalam bentuk paliatif dan sayangnya 65 persen datang dalam keadaan lanjut. Konsekuensinya tidak bisa ditolong secara maksimal.

Kanker prostat adalah penyakit ganas yang terjadi didalam kelenjar prostat yang dimulai dengan perubahan sangat kecil dalam ukuran dan bentuk sel-sel kelenjar sel-sel prostat. Prostat sendiri merupakan kelenjar yang terletak diantara kanktong kemih dan saluran kemih keluar (uretra). Kelenjar prostat akan menghasilkan cairan yang membentuk sebagian komponen air mani. Besarnya cuma sebesar biji kenari. Namun sekali mengalami gangguan, bukan main akibatnya.

Penyebab kanker prostat belum diketahui pasti. Namun beliau menerangkan bahwa ada beberapa hal yang dapat meningkatkan resiko seseorang terkena kanker prostat, diantaranya faktor usia dan riwayat keluarga, faktor peningkatan hormon testosteron, dan diet tinggi lemak. Toksin juga merupakan faktor resiko kanker prostat.

Kanker prostat umumnya dapat diklasifikasi berdasarkan derajat keganasan  (grade) dan stadium (stage). Derajat keganasan menggambarkan Beberapa kemungkinan terjadi sakit prostat, antara lain infeksi prostat (prostatitis), pembesaran prostat jinak (BPH), dan kanker prostat. Yang paling ditakutkan tentunya kanker karena bisa menyebar ke bagian lain sehingga berdampak pada kematian.

Pengobatan Penyakit Prostat

Banyak cara pengobatan penyakit prostat yang dapat dilakukan para penderita pembesaran prostat untuk menangani penyakit yang mereka derita :

  1. Jangan Panik, banyak sekali kaum pria mengalami kencing tergesa, nyeri kencing, dan sering kencing akibat masalah pada kelenjar prostatnya. Tetapi karena tidak paham tentang penyakit ini sebagian merasa malu dan sebagian lagi merasa harus menyembuhkannya. Kondisi mental seperti ini dapat dimengerti. Tetapi hal ini tidaklah benar. Masalah prostat adalah masalah yang lumrah. Setiap pria dapat mengalaminya. Karena itu tidak perlu menjadi malu, sebaiknya segera cari solusi .
  2. Jangan sembarangan minum obat. Saat ini yang menjual obat-obat untuk prostat banyak sekali. Ada dua kelompok ekstrim pembeli. Yang pertama adalah hemat. Makin hemat makin baik. yang kedua, makin mahal makin baik. Dua hal tersebut tidak baik. Orang yang hemat memiliki pandangan bahwa menyembuhkan penyakit prostat dengan pengobatan yang murah itu akan lebih hemat. Sedangkan bahan baku obatnya adalah herbal alami atau bahan kimia serta besar/ kecilnya efek samping tidak diperlukan. Alhasil mudah sekali membeli obat yang memiliki efek samping besar sehingga tubuh mulai keracunan. Efek samping yang menyerang sangat tidak sebanding. Orang yang memilih obat mahal demi untuk pengobatan juga tidak benar. sebagian pedagang ilegal memanfaatkan konsumen jenis ini. Modal makin rendah ditinggikan untuk mendapatkan keuntungan yang besar dan membuat anda membuang uang percuma.
  3. Temukan solusinya, terapkan pola hidup sehat.

Pencegahan dan pengobatan penyakit prostat yang bisa dilakukan adalah:

  1. Menerapkan pola hidup yang sehat. Cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengonsumsi buah-buahan dengan kandungan antioksidan yang sangat baik untuk penyakit prostat, misalnya adalah seperti buah tomat, buah alpukat, dan juga jenis kacang-kacangan.
  2. Mencukupi kebutuhan makanan yang mengandung lemak esensial. Makanan seperti asam lemak omega 3, dan juga mineral seng yang bisa membuat penurunan pada gejala prostat. Makanan dengan kandungan makanan katekin yang paling utama adalah epigalokatekin galat, selenium, sulfaforan, dan juga vitamin C yang bsia mendorong kemampuan dari sistem daya tahan tubuh dan juga untuk membantu menghilangkan racun atau sebagai pencetus kanker. Bukan hanya itu saja, zat-zat tadi juga bisa membantu meningkatkan terjadinya pembentukan enzim yang bisa memnghilangkan sel tumor dan juga penyakit kanker, dan termasuk salah satunya adalah penyakit kanker prostat.

=====================================

>>> Prostano Obat Herbal Prostat, Menjaga Kesehatan Fungsi Prostat, Mencegah Pembengkakan Prostat & Mengecilkan Prostat yang Sudah Membengkak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Prostat and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *